...

Pemerintah Kabupaten Demak melaksanakan Penandatanganan Komitmen 5 Pilar dan Launching SatuData Demak

Kamis, 16 Februari 2023 03:11 | Kategori : Umum | Tag : Demak,

Demak - Pemda Kab. Demak melaksanakan kegiatan Penandatanagan Komitmen 5 Pilar dan Launching SatuData Demak di Ruang Grhadika Bina Praja Kabupaten Demak. Dihadiri oleh Bupati, Ketua DPRD, Wakil Bupati, Sekretaris Daerah Kab. Demak, Pimpinan OPD, Kepala Bagian, serta Camat se-kabupaten Demak (16/02/2023)

Dalam laporannya, Ibu Endah Cahya Rini, MM selaku kepala Dinas Komunikasi dan Informatika kabupaten Demak menjelaskan bahwa Program Smart City, SP4N LAPOR, SPBE, Satu Data Indonesia serta Keterbukaan Informasi Publik adalah 5 pilar yang menjadi penyangga Sistem Pemerintahan Berbasis Teknologi yang terintegrasi. 5 pilar ini dapat terwujud karena kerjasama dan komitmen yang tinggi serta kolaboratif yang baik antar OPD terkait. 

Beliau juga menyampaikan Program Satu Data Indonesia Tingkat Kabupaten Demak berdasarkan hasil accessment Bappeda dan Diskominfo Provinsi Jawa Tengah tahun 2022, telah masuk 10 besar dalam pengelolaan Satu Data Indonesia dengan tingkat kematangan terpadu dan terukur. 

Selain itu beliau juga menyampaikan terima kasih kepada Bupati Demak, Ibu Dr. Hj. Eisti'anah, SE beserta ketua DPRD Demak Bapak H Fachrudin Bisri Slamet, Wakil Bupati Demak Bapak KH Ali Makhsun, Sekda Demak dan para pimpinan OPD se kabupaten Demak beserta jajarannya yang telah memberikan dukungan penuh untuk melaksanakan program-program berkelanjutan hingga saat ini. 

Kegiatan dilanjutkan dengan pemutaran video Launching SatuData Demak yang diresmikan oleh Bupati, Ketua DPRD dan Wakil DPRD serta disaksikan oleh seluruh pimpinan OPD dan camat se kabupaten Demak. 

Tagline : Demak,
Kategori : Umum