...

Memaksimalkan Smart City Bupati bersama Pimpinan OPD Tandatangani Komitmen

Selasa, 6 Februari 2024 01:55 | Kategori : Umum | Tag : Demak,

Demak - Para pimpinan perangkat daerah beserta para Camat dan kepala Bagian Menandatangani Komitmen Bersama tahun 2024 dihadapan bupati Eisti'anah dan Sekda Akhmad Sugiharto. Berlangsung di gedung Satya Bhakti Praja, Senin (5/2/24). Penandatanganan tersebut merupakan bentuk keseriusan para pimpinan perangkat Daerah terhadap program dan pelaksanaan Smart City, SP4N Lapor, Satu Data dan Keterbukaan Informasi Publik di Kabupaten Demak. 

Dalam sambutan arahan nya Bupati Eisti'anah meminta kegiatan ini tidak hanya sebatas seremonial saja. Namun menjadi titik awal bagi kita semua untuk berkomitmen dan terus berkolaborasi memberikan pelayanan yang lebih mudah, murah dan cepat.

"Besar harapan saya kita semua bisa memaksimalkan pencapaian program Smart City dan membuat perencanaan anggaran kedalam rencana aksi (renaksi) Smart City Kabupaten Demak. Setiap Perangkat Daerah diharapkan bisa mengusulkan ide baru yang manfaatnya bisa dirasakan oleh masyarakat secara langsung. Yang terpenting, saya minta kita semua bisa mengoptimalkan Computer Security Incident Response Team (CSIRT) atau yang lebih dikenal dengan tim penanggulangan incident cyber Kabupaten Demak dengan memberikan pembekalan kepada anggota Tim TIK Perangkat Daerah ," kata Bupati Demak.

Sementara sekda Demak Ahmad Sugiharto dalam paparannya menyampaikan, "Tadi sudah kita tandatangani komitmen bersama saya ingatkan komitmen ini bukan sebatas tulisan saja tapi betul-betul harus dilaksanakan. Tentang smart city Kabupaten Demak kita sudah beberapa kali mendapatkan penghargaan namun kita jangan sampai terlena namun kita tetap tingkatkan kinerja kita terhadap pelayanan masyarakat," kata Sekda 

"Disini masih ada permasalahan terhadap pemahaman smart city masih berorientasi pada teknologi informasi, tahunya smart city adalah sebuah sistem padahal tidak sama sekali. Seperti dalam video tadi TCF sebagai contohnya dapat dimasukan program dan kegiatan OPD yang memberikan dampak langsung ke masyarakat ke master plan smart city," tambah Akhmad Sugiharto.

Dalam kesempatan tersebut juga di serahkan Penghargaan Keterbukaan Informasi Publik Award tingkat Provinsi Jawa Tengah dengan kategori informatif untuk pemerintah Kabupaten Demak dan desa Mutihkulon Kecamatan Wedung. Kemudian penyerahan penghargaan kepada RSUD Sunan Kalijaga, KPU Demak dan Bawaslu Demak sebagai Kategori menuju informatif. Dilanjutkan penyerahan penghargaan PPID Award Desa kepada Desa Mutihkulon Wedung, Desa Sumberejo Mranggen, Desa Tlogoweru Guntur sebagai PPID Desa Kategori Informatif dan Desa Turirejo Demak, Desa Tambirejo Gajah, Desa Cangkringrembang Karanganyar sebagai PPID Desa Kategori menuju informatif. (Kominfo/Rd/Apj/Ist).

Tagline : Demak,
Kategori : Umum