...

Data Prioritas Kab. Demak ditetapkan di Forum Satu Data Indonesia Tingkat Kab. Demak Tw. 1 Tahun 2023

Senin, 13 Februari 2023 11:40 | Kategori : Umum | Tag : Demak,

Demak - Bappelitbangda Kab. Demak melaksanakan Forum Satu Data Indonesia Tingkat Kab. Demak Tw. 1 Tahun 2023 yang dihadiri oleh  Sekretaris dan admin data seluruh OPD se- Kab. Demak. Forum Satu Data Indonesia Tingkat Kab. Demak  ini dilaksanakan pada Hari Selasa, 7 Februari 2023 di Gedung Grhadika Bina Praja, Kabupaten Demak (07/02/2023)

Dalam sambutannya, Sekretaris Daerah Ahmad Sugiharto, S.T., M.T mengatakan sesuai dengan Perbup No.12 Tahun 2020, diharapkan adanya kerjasama yang solid antar OPD sebagai Produsen Data dan Dinas Kominfo sebagai walidata. Sehingga nantinya akan menghasilkan data sektoral yang akuran dan akuntabel. Beliau juga berharap adanya koordinator khusus dalam satu OPD sehingga data dapat selalu update tepat waktu. Dalam sambutannya beliau juga menyampaikan tugas dari Sekretaris Dinas untuk mengkoordinasi bidang-bidang yang ada di OPD masing-masing untuk menyajikan data yang dibutuhkan. 

Acara dilanjutkan dengan pemarapan materi dari Bappeda Provinsi Jawa Tengah, Andria Widyastuti, S.E., M.I.Kom. Dalam paparannya beliau menyampaikan proses perencanaan dan penyusunan data prioritas sesuai dengan Dasar Hukum Penyusunan Daftar data dan Data Prioritas. Selain itu beliau juga menjelaskan mengenai manfaat data prioritas guna mendukung pengambilan kebijakan pembangunan daerah. 

Tagline : Demak,
Kategori : Umum