...

BPS melaksanakan Rapat Sosialisasi Data Strategis Statistik Distribusi Kab. Demak Tahun 2022

Rabu, 7 Desember 2022 01:28 | Kategori : Umum | Tag : Demak,

Demak - Badan Pusat Statistik (BPS) melaksanakan kegiatan Rapat Sosialisasi Data Strategis Statistik Distribusi Kabupaten Demak tahun 2022 di Hotel Amantis. Kegiatan dihadiri oleh perwakilan kepada Dinas serta pj. Kecamatan. (07/12/22)
Kegiatan dibuka oleh Kepala BPS Kab. Demak, Bapak Henri Wagiyanto, S.Pt, M.Ec.Dev., MA. Dalam sambutannya, beliau menjelaskan tugas BPS yaitu lembaga non kementerian yang diberitugas dalam memberikan informasi mengenai data di lapangan. Beliau juga menjelaskan proses bisnis statistik yaitu identifikasi kebutuhan data, perancangan, membangun, mengumpulkan data, pengolahan data, analisis statistik, publikasi, dan evaluasi. Namun tidak semua proses bisnis ini dilaksanakan di BPS Kab. Demak. 
Kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan materi mengenai Statistik Distribusi oleh Bapak Masykuri Zaen. Beliau menjelaskan mengenai pengertian dan perbedaan dari inflasi dan NTP (Nilai Tukar Petani) yang selalu diupdate di media publikasi Statistik Distribusi, yaitu Berita Resmi Statistik di Website BPS Provinsi Jawa Tengah. 

Tagline : Demak,
Kategori : Umum