...

BPS Kab. Demak mengadakan Focus Group Discussion DDA Tahun 2023

Senin, 13 Februari 2023 11:57 | Kategori : Umum | Tag : Demak,

Demak - Focus Group Discussion Kabupaten Demak Dalam Angka 2023 yang dihadiri oleh Sekretaris Seluruh OPD se-Kabupaten Demak dilaksanakan di Hotel Amantis (08/02/2023). 

Kegiatan dibuka oleh Kepala BPS Kab. Demak, Henri Wagiyanto, S.Pt, M.Ec.Dev., MA. Dalam Sambutannya, Beliau menyampaikan terima kasih kepada seluruh Sekretaris OPD yang telah membantu dalam mengoordinasikan pengumpulan data yang akan digunakan untuk penyusunan DDA 2023. Selain itu beliau juga menyampaikan bahwa Data yang berkualitas adalah data yang sesuai dengan data di lapangan. Data juga harus konsisten serta lengkap. Untuk itu diperlukan tahapan verifikasi/pemeriksaan data untuk memastikan data yang dikumpulkan adalah data yang berkualitas. Tahapan verifikasi ini merupakan tugas dari Sekretaris Dinas sekalu Walidata Pendukung.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh M. Masykuri Zaen, SST dari BPS Kab. Demak. Dalam paparannya, beliau menjelaskan pertumbuhan ekonomi Kab. Demak Tahun 2021 naik 2,62% dan diharapkan pertumbuhan ekonomi ini dapat terus meningkat. Selain itu, persentase penduduk miskin di Kab. Demak pada tahun 2022 juga mengalami penurunan menjadi 12,09 %. 

Paramitha Hanifia, SST dari BPS Kab. Demak dalam paparannya menyampaikan tujuan FGD dilaksanakan adalah meningkatkan komitmen sektor dalam penyediaan data berkualitas yang tepat waktu, serta untuk mendapatkan gambaran terkait permasalahan penyediaan data yang ada. 

Tagline : Demak,
Kategori : Umum